Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Diego Lugano, Dari PSG ke West Bromwich Albion

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Lugano 14

West Bromwich Albion kedatangan satu amunisi penting jelang dimulainya Liga Inggris 2013-2014. Secara resmi, The Baggies telah mendatangkan bek PSG asal Uruguay, Diego Lugano. Bek berusia 32 tahun itu telah meneken kontrak berdurasi dua tahun di The Hawthorns.

Karier Lugano di Les Parisiens memang tak mulus. Keberadaan bek kelas dunia macam Thiago Silva dan Alex membuatnya jarang mendapat kesempatan main. Apalagi PSG juga baru saja mendatangkan wonderkid milik AS Roma, Marquinhos.

“Saya sangat senang bergabung dengan West Bromwich Albion untuk dua musim mendatang. Karier saya terasa belum lengkap jika belum bermain di Premier League, liga yang tak diragukan lagi sebagai yang terbaik di dunia,” ucap Lugano.

“Tantangan disini adalah menyamai prestasi West Bromwich musim lalu dan mencoba melangkah untuk meraih tempat di Eropa.”

Lugano mengawali karier di Nacional pada 1999-2002 dan sempat dipinjamkan ke Plaza Colonia sebelum bergabung dengan Sao Paulo. Petualangannya di Eropa dimulai saat menerima tawaran Fenerbahce pada 2006. Setelahnya, Lugano hijrah ke PSG dan sempat bersandar di Malaga pada semester kedua musim lalu.

Sementara bagi West Brom, Lugano menjadi pemain penting kedua yang didatangkan setelah sebelumnya ada nama Nicolas Anelka. Lugano akan memakai nomor 14 selama di West Brom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda