Scroll to Top

PSSI Ancam Sanksi, Persema Malang Siapkan Alibi

By Aditya / Published on Saturday, 03 Aug 2013

persema malang logo

Persema Malang terancam akan turun kasta ke kompetisi amatir. Pasalnya, Persema mendapat sanksi dari PSSI karena pernah ”membelot” dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) ke Indonesia Premier League (IPL). Namun, manajemen Persema tampaknya telah menyiapkan alibi untuk menghindari sanksi dari PSSI tersebut.

Menurut CEO Persema Malang, Dito Arief, ada sejumlah argumen yang akan digunakan agar terhindar dari hukuman PSSI. Dito Arief mengatakan, Persema pernah mengikuti Liga Prima Indonesia (LPI) yang saat itu menjadi kompetisi ilegal.

Namun, di dua musim berikutnya, lanjut Dito Arief, Persema Malang berkiprah di kompetisi IPL yang sebelum KLB PSSI pada Maret 2013 silam merupakan liga resmi di bawah naungan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Oleh karena itu, Dito Arief berharap PSSI bisa bersikap lebih bijak dan meninjau ulang hukuman untuk Persema Malang. Jika pada akhirnya benar-benar harus turun kasta, maka Laskar Ken Arok menjadi tumbal konflik PSSI yang sebelumnya terjadi.

“Setelah mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia, Persema sudah dua musim mengikuti kompetisi Indonesian Premier League yang merupakan kompetisi resmi di bawah PSSI,” dalih Dito Arief di Malang, kemarin.

“Karena itu, Persema berharap agar sanksi yang dikenakan pada kami bisa ditinjau ulang, agar Persema musim depan bisa berkompetisi di level profesional di Divisi Utama,” tandasnya.

Selain Persema Malang, beberapa tim lain yang terancam oleh sanksi serupa, juga dengan alasan yang sama, adalah Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar. Sedangkan 4 tim IPL yang diperbolehkan mengikuti kompetisi resmi PSSI musim depan adalah Persiba Bantul, Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, dan Persijap Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda