Scroll to Top

Nvidia Shield Dibongkar, Gunakan Baterai 3 Cell 7350mAh

By Ditya / Published on Saturday, 03 Aug 2013
Nvidia Shield
Nvidia Shield

Setelah mulai dikapalkan pada 31 Juli 2013 lalu, kini konsol game portabel Nvidia Shield dibongkar oleh situs spesialis pembongkar gadget, yakni iFixit. Situs iFixit ini membongkar konsol game berbasis Android Nvidia Shield dan menemukan bahwa konsol tersebut dibekali baterai 3 cell dengan kapasitas cukup besar, yakni 7350mAh.

Berdasarkan infromasi dari iFixit, baterai 3 cell berkapasitas 7350mAh tersebut cukup sulit didapatkan dai pasaran dan cukup sulit juga ketika akan mengganti baterai ketika rusak, karena struktur pada konsol Nvidia Shield ini cukup rumit dan membutuhkan alat tertentu untuk membongkarnya.

Konsol game portabel Nvidia Shield diketahui menggunakan casing yang terbuat dari material polikarbonat yang disuntikkan RHCM (Rapid Heat Cycle Molding) yang terdiri dari campuran 90% SABIC 500ECR-739 PC dan 10% kaca.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (02/08/2013), kelebihan material tersebut adalah membuat casing konsol Nvidia Shield ini tetap kokoh tapi ringan, sehingga pengguna dapat bermain selama berjam-jam tanpa mengalami kelelahan.

Sisi dapur pacu, Nvidia Shield sendiri ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Nvidia GeForce ULP 72 core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Konsol portabel Nvidia Shield ini dipersenjatai dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Tak hanya itu, Nvidia Shield juga mengusung port microUSB, GPS, Bluetooth, WiFi, dan mini HDMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda