Scroll to Top

Android Device Manager Segera Meluncur, Bantu Temukan Smartphone yang Hilang

By Ditya / Published on Saturday, 03 Aug 2013
Android Device Manager
Android Device Manager

Raksasa internet Google dikabarkan tengah menyiapkan Android Device Manager yang memudahkan pengguna untuk melacak dan membantu menemukan lokasi smartphone yang hilang. Aplikasi Android Device Manager ini akan menutupi kekurangan Android selama ini dan sekaligus jawaban bagi Apple yang telah meluncurkan layanan Find My iPhone.

Layanan Android Device Manager ini tak hanya membantu pengguna untuk melacak keberadaan smartphone yang hilang, tetapi juga membantu mengamankan data pengguna yang tersimpan di smartphone yang hilang tersebut dengan wipe data atau menghapus data di smartphone yang hilang melalui jarak jauh.

Fitur yang dimiliki oleh Android Device Manager ini adalah fitur yang sejak lama dinantikan oleh pengguna Android yang menginginkan aplikasi atau layanan melacak keberadaan smartphone yang hilang. Selama ini pengguna Android menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Cerberus untuk melakukan tugas ini.

Layanan Android Device Manager ini memungkinkan pengguna melacak keberadaan smartphone mereka melalui peta dan dapat memerintahkan smartphone yang hilang tersebut untuk berdering atau berbunyi dengan volume maksimal untuk memudahkan pengguna menemukannya.

Namun, jika smartphone yang hilang tak ditemukan, pengguna dapat melindungi datanya dengan menghapus seluruhnya melalui jarak jauh melalui opsi wipe data yang disediakan oleh Android Device Manager.

Layanan Android Device Manager kabarnya tidak memerlukan sistem operasi Android versi terbaru, melainkan dapat berjalan di sistem operasi Android 2.2 Froyo ke atas.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (02/08/2013), layanan Android Device Manager ini kabarnya akan diluncurkan Google pada akhir bulan ini. Sayangnya, tak disebutkan tanggal rilis aplikasi Android Device Manager ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda