Scroll to Top

Windows Phone 8 GDR2 Miliki Fitur Blokir SMS & Telepon

By Ditya / Published on Saturday, 03 Aug 2013

WP update

Update Windows Phone 8 GDR2 dikabarkan akan mengusung fitur untuk memblokir SMS atau telepon yang tidak diinginkan pengguna. Hal ini diketahui setelah ditemukan API (Application Programming Interface) di dalam Windows Phone 8 GDR2 yang memungkinkan untuk memblokir telepon dan SMS tertentu.

Seperti yang kita ketahui, fitur untuk memblokir atau memfilter SMS dan telepon kadang memang diperlukan pengguna agar tidak terganggu oleh telepon dan SMS yang tidak diinginkan. Microsoft tampaknya cukup tanggap dengan kebutuhan ini dan menyematkan fitur ini di dalam update sistem operasi Windows Phone 8 GDR2.

Fitur blokir SMS dan telepon di Windows Phone 8 GDR2 ini memungkinkan pengguna untuk memblokir pangilan dan SMS dari nomor-nomor tertentu, baik yang tersimpan di phonebook mupun nomor yang tidak tersimpan di phonebook. Tak hanya itu, Windows Phone GDR2 ini juga mampu memblokir panggilan dari unknown number atau private number.

WP update code

Namun, belum diketahui apakah produsen smartphone Windows Phone 8, seperti Samsung, Nokia, Huawei, dan HTC akan mendukung fitur ini dengan mengembangkan aplikasi terintegrasi. Jika tidak mendapat dukungan dari produsen, makan API untuk memblokir SMS dan panggilan ini dapat diakses dan dikembangkan oleh aplikasi pihak ketiga.

Saat ini, Nokia Lumia 925 dan Lumia 1020 telah datang dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone GDR2, tetapi tak ditemukan fitur untuk memblokir SMS dan panggilan. Mungkin, hal ini memang sengaja untuk menciptakan ruang bagi pengembang untuk mengembangkan aplikasi pemblokir SMS dan telepon.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (02/08/2013), Windows Phone 8 GDR 2 adalah update yang dirilis Microsoft yang membawa beberapa fitur baru dan peningkatan kestabilan untuk sistem operasi Windows Phone 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda