Scroll to Top

Android 4.3 Jelly Bean Bermasalah di Nexus 4?

By Ditya / Published on Saturday, 03 Aug 2013
Nexus 4 Putih
Nexus 4 White

Google telah merilis sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean bersamaan dengan tablet Nexus 7 generasi kedua akhir Juli lalu. Namun, update Android 4.3 Jelly Bean ini dikabarkan bermasalah di smartphone Nexus 4. Beberapa pengguna mengeluh Nexus 4 mengalami bootloop, freezing, dan masalah lainnya setelah melakukan update ke Android 4.3 Jelly Bean. 

Pengguna Nexus 4 berbondong-bondong mengeluh di Product Forum milik Google setelah mengalami beberapa masalah dengan smartphone Nexus 4 nya setelah melakukan update ke sistem operasi terbaru, yakni Android 4.3 Jelly Bean. Masalah yang dialami pengguna Nexus 4 ini bermacam-macam, yakni bootloop, freezing saat muncul logo X ketika smartphone dihidupkan, dan ada juga yang mengalami masalah dengan tombol home setelah melakukan reboot.

Beberapa pengguna Nexus 4 yang telah melakukan update Android 4.3 Jelly Bean ini melaporkan bahwa smartphone miliknya mengalami panas berlebih atau overheating. Kinerja Nexus 4 juga dikabarkan kadang melambat tanpa sebab yang jelas dan diikuti dengan touchscreen yang ngadat. Beberapa pengguna lain juga melaporkan mengalami masalah saat membuka galeri.

“Aku melakukan update pagi hari ini dan galeri saya semua kacau. Thumbnail pics dihapus masih ditampilkan dalam Galeri, dan ketika Anda klik pada thumbnail gambar kemudian muncul. Jadi jika mencoba untuk menghapus thumbnail gambar baru mendapatkan dihapus,” keluh salah seorang pengguna Nexus 4.

Selain itu, update Android 4.3 Jelly Bean di Nexus 4 dikabarkan bermasalah dengan aplikasi Netflix. Setelah melakukan update ke Android 4.3 Jelly Bean dan menjalankan aplikasi Netflix, beberapa perangkat hang atau freeze dan sama sekali tak bisa dioperasikan.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (02/08/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau keterangan resmi dari Google terkait masalah update Android 4.3 Jelly Bean di smartphone Nexus 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda