Scroll to Top

Jelly Bean Dominasi Pasar Android, Kalahkan Gingerbread

By Ditya / Published on Saturday, 03 Aug 2013
Jelly Bean Dominasi Android
Jelly Bean Dominasi Pasar Android

Android 4.1.x dan 4.2.x Jelly Bean kini mendominasi pasar Android dan mengalahkan Android 2.3 Gingerbread yang telah sekian lama bertengger sebagai penguasa pasar sistem operasi berlambang robot hijau ini. Hal ini tak terlepas dari banyaknya produsen yang meluncurkan produk baru dengan sistem operasi Android Jelly Bean.

Peningkatan pangsa pasar sistem operasi Android Jelly Bean ini tak terlepas dari peran produsen yang telah meninggalkan Android 2.3 Gingerbread dan Android 4.0 Ice Cream Sandiwch dan beralih ke Android Jelly Bean untuk perangkat terbaru besutannya.

Berdasarkan statistik dari Google, kombinasi Android 4.1.x dan 4.2.x Jelly Bean ini menguasai 40,5% pasar perangkat Android dengan rincian 34% untuk Android 4.1.x Jelly Bean dan 6,5% Android 4.2.x Jelly Bean. Android 4.3 Jelly Bean belum tampil di sini, karena masih terlalu baru.

Lalu bagaimana dengan Android 2.3 Gingerbread? Sistem operasi Android 2.3 Gingerbread ini memang sebelumnya telah cukup lama mendominasi pasar perangkat Android kini harus puas menduduki posisi kedua dengan pangsa pasar 33,1% dan disusul oleh Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang menguasai 22,5% pasar.

Sementara Android 2.2 Froyo masih menguasai 2,5 persen disusul Android 2.1 Eclair dengan 1,2 persen. Sementara itu Android Honeycomb menguasai 0.1 persen. Android versi paling lawas, Donut menguasai 0,1 persen.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (02/08/2013), Android Jelly Bean akan terus mengalami perkembangan dan peningkatan pangsa pasar. Sedangkan Android 2.3 Gingerbread akan stagnan, karena sistem operasi ini sudah terlalu tua dan tak lagi disematkan pada produk baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda