Scroll to Top

Penderita Kanker Sebaiknya Banyak Konsumsi Makanan Ini

By C Novita / Published on Saturday, 03 Aug 2013

sayur dan buah

Apabila seseorang divonis menderita suatu jenis kanker, maka ia harus menjalani perawatan tertentu untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Tubuhnya akan butuh banyak nutrisi untuk menguatkan stamina dalam melawan penyakit yang diidapnya.

Walau kadang pada beberapa pasien terjadi kesulitan dalam menelan makanan, atau kondisi lain yang merusak selera makannya, pasien harus tetap mengonsumsi makanan sehat agar staminanya tetap terjaga.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus selalu dikonsumsi oleh penderita kanker, untuk kekuatannya melawan penyakit yang diderita:

  • Buah-buahan

Jenis buah-buahan memiliki cairan, nutrisi, dan energi yang dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Konsumsilah selalu melon, pisang, pear, buah bery dan berbagai jenis lain dalam keadaan segar atau diolah menjadi jus.

  • Yogurt

Ini adalah minuman turunan dari susu yang kaya kalsium dan baik bagi kesehatan pencernaan. Konsumsi setiap hari akan memacu stamina Anda kembali naik.

  • Sereal

Sereal dapat dikonsumsi sebagai pengganti nasi dan sumber karbohidrat lainnya, bila Anda kesulitan menelan. Sereal dapat disajikan dengan berbagai pilihan selera, dingin atau panas serta manis atau asin.

  • Daging dan ayam

Protein pun penting bagi pemulihan kondisi tubuh. Bila Anda tak berselera, olah menjadi bakso atau jadikan kaldu dalam sup sayuran yang Anda konsumsi.

  • Gandum utuh

Mengonsumsi gandum utuh sangat baik untuk pencernaan, serta nutrisinya seperti serat, protein, dan kalorinya sehat bagi tubuh.

  • Telur

Ini adalah sumber protein dan vitamin dan nutrisi paling murah yang dapat Anda temukan. Selain itu, cara pengolahannya mudah dan rasanya juga tak buruk.

Dilansir oleh Third Age, di atas adalah jenis makanan yang baik sekali dikonsumsi oleh penderita kanker untuk memulihkan kondisi tubuhnya selama pengobatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda