Scroll to Top

JewGlass: Kacamata Google Glass Versi Kaum Yahudi

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 03 Aug 2013

JewGlass

Google Glass sebentar lagi akan dirilis dalam waktu dekat. Ternyata, kaum Yahudi juga miliki kacamata revolusioner mereka sendiri yang bernama JewGlass.

Tim dari RustyBrick telah membantu umat Yahudi menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya untuk membantu dan tingkatkan produktivitas pekerjaan.

Setelah sukses dengan pelbagai aplikasi di iOS dan Android, tim tersebut mulai melirik teknologi wearable yang kini memang cukup digemari. Dan teknologi yang disasar serupa dengan Google Glass.

Konsep yang diusung tidak sama berbeda dengan apa yang dimiliki Google Glass. Namun tim RustyBrick miliki beberapa fitur tambahan, seperti layanan pengingat saat waktu beribadah.

Selain itu beberapa hal yang bisa diaplikasikan melalui JewGlass yakni tips berdoa, pengingat waktu shabbat, serta peta lokasi sejumlah restoran Yahudi.

JewGlass

Lantas bagaimana cara mendapatkan teknologi ini? Ternyata JewGlass harus diaplikasikan via Google Glass. Di laman RustyBrick tim tersebut menulis jika nantinya Google Glass akan dihubungkan dengan JewGlass.

“Anda perlu untuk menghubungkan Google Kaca dan beri perintah ‘Connect To Glass’ di bagian kanan atas lalu otorisasi aplikasi ke JewGlass,” tulis tim tersebut.

Google Glass sendiri memang belum dirilis secara resmi. Sehingga untuk mendapatkannya agak sulit. Sebab, hanya kalangan tertentu yang bisa merasakannya. Misalnya kalangan developer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda