Scroll to Top

Ronaldo Yang Asli Adalah Ronaldo Brazil, Bukan Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Ronaldo Yang Asli Adalah Ronaldo Brazil, Bukan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mendapatkan komentar sedikit ‘asing’ dari Jose Mourinho yang menyebutkan Ronaldo yang asli adalah Ronaldo Brazil, bukan dirinya. Selain itu, The Special One juga menuturkan pernah berniat merekrut Gareth Bale ke Real Madrid musim lalu, tapi hal itu tidak dilakukan oleh Los Blancos.

Pelatih Chelsea memang tidak menyuratkan komentarnya tentang CR7. Ketika diwawancarai oleh ESPN tentang awal-awal karier kepelatihannya, Mou mengenang masa-masanya bersama Barcelona.

“Saya menjadi manajer pertama kali pada tahun 2000. Tapi, sebelum itu, saya adalah seorang asisten di klub besar dengan manajer hebat pula. Saya sudah melatih pemain terbaik di dunia jauh-jauh hari. Ketika berusia 30 tahun saya sudah melatih Ronaldo. Bukan Ronaldo yang sekarang (Cristiano Ronaldo), tetapi Ronaldo yang asli, Ronaldo Brazil,” tutur Mourinho.

Kepercayaan diri Mou tumbuh seiring dengan kemampuannya menangani para bintang tersebut (saat itu Mourinho menjadi asisten Bryan Robson dan kemudian Louis Van Gaal, dan diminta menginstruksikan detail bagian pertahanan di Barca).

“Saya melatih Rivaldo,¬† (Luis) Figo, (Pep) Guardiola. Saya melatih pemain bintang di usia sangat-sangat muda. Saat itulah saya merasakan potensi diri untuk berkembang (sebagai manajer).”

Kemudian, berbicara tentang Gareth Bale, Mou mengaku, sebenarnya musim lalu ia sudah berniat membawa pemain Tottenham Hotspur ke Real Madrid. Ketika Madrid mendapatkannya musim ini, harganya sudah sangat mahal.

“Saya meminta klub untuk membeli Bale musim lalu. Tapi, hal tersebut tidak mungkin. Rasanya Bale akan pindah ke Madrid musim ini. Maka, saya bahagia karena mereka mendapatkan pemain bintang. Tapi harganya membengkak dan ada tekanan bagi Bale untuk membuktikan bayarannya,” tambah Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda