Scroll to Top

Fitur “Poke” Disembunyikan Oleh Facebook

By Melissa / Published on Tuesday, 20 Sep 2011

Bisakah Anda menemukan tombol “Poke” di Facebook?

Dikutip dari All Facebook, sepertinya diam-diam Facebook mulai menyembunyikan fitur ini ke dalam tombol pull-down di pojok kanan atas profil pengguna. Tampaknya perubahan ini terjadi sehubungan dengan pengaturan privasi yang baru.

Fitur “Poke” ini sangat terkenal di awal kemunculan Facebook. Banyak orang yang menggunakan fitur ini ketika mereka tetap ingin berinteraksi dengan pengguna lain namun tidak ingin direpotkan dengan mengirim pesan atau menulis di wall.

“Poke” memang sangat bermanfaat ketika Facebook baru pertama kali diluncurkan. Dengan jumlah pengguna yang masih sedikit, para pengguna yang baru berkenalan dengan pengguna lain dapat memelihara hubungan mereka dengan menggunakan “Poke” jika mereka sedang tidak ada topik untuk dibicarakan.

Ketika pengaturan privasi belum seketat sekarang, setiap pengguna bisa saja menggunakan fitur “Poke” kepada siapa saja. Hal ini tentu saja mengganggu sebagian pengguna yang kurang berminat untuk berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal.

Letak tombol “Poke” yang sekarang ini berdekatan dengan tombol “Report/Block” semakin menegaskan niat Facebook untuk terus meningkatkan privasi pengguna agar mereka lebih nyaman menggunakan Facebook.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda masih sering menggunakan fitur “Poke”?

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda