Scroll to Top

Twitter Rilis Tombol Tweet Report di iOS dan Mobile Web

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Twitter iPhone

Dalam sepekan terakhir, Twitter telah menerima keluhan, tanggapan, dan masukan tentang bagaimana meningkatkan layanan mereka. Untuk itu Twitter memutakhirkan sejumlah kebijakan dan termasuk merilis tombol Tweet Report.

Tanggapan yang ada terkait dengan laporan penyalahgunaan tweet yang sepekan ini gencar diberitakan di Inggris. Dengan adanya tombol Tweet Report, maka Twitter kini miliki dua tombol ‘satpam’ selain Report User.

Kebijakan Twitter yang diubah yakni soal perilaku berkicau yang dilakukan oleh pengguna di linimasa. Twitter tegaskan jika situsnya tidak mentorelir perilaku kasar. Mereka ingin semua pengguna merasa aman dan nyaman di linimasa. Soal kebijakan yang dimutakhirkan ini bisa dibaca selengkapnya di laman Twitter Rules.

Kemudian masih soal perilaku yang aman dan nyaman, Twitter kini merilis tombol Tweet Report. Tombol ini bisa didapati di aplikasi Twitter di iOS dan situs mobile Twitter. Nantinya pengguna yang mendapati kicauan kasar atau tak pantas bisa segera melaporkannya ke Twitter dengan menklik tombol tersebut.

Twitter berjanji akan hadirkan tombol ini di Android dan situs web Twitter mulai bulan depan. Sedangkan pemutakhiran yang terakhir yakni adanya kerjasama antara Twitter dengan UK Safer Internet Centre.

“Kami berkomitmen untuk membuat Twitter menjadi tempat yang aman bagi pengguna,” tulis Del Harvey dan Tony Wang dari Twitter di laman Twitter Blog.

Twitter juga telah menambah staf khusus untuk tim yang menangani laporan pelecehan yang masuk dari pengguna. Apa yang dilakukan Twitter kali ini sejurus dengan gencarnya pemberitaan soal pelecehan seksual yang terjadi di linimasa pada pekan lalu di Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda