Scroll to Top

Jose Mourinho: Saya Akan ‘Perbaiki’ Fernando Torres

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Aug 2013

Kuzmanovic-Torres

Sebuah misi khusus diemban Jose Mourinho di Chelsea. Misi itu tak lain adalah keinginannya untuk mengembangkan permainan Fernando Torres. Mou ingin agar Torres kembali jadi striker yang tajam dan ditakuti lawan dengan strategi yang sudah disiapkan oleh The Happy One.

Sebelumnya, Torres sejatinya tak begitu diinginkan oleh Mou. Akan tetapi, kegagalan Chelsea mendaratkan Radamel Falcao dan Gonzalo Higuain membuat Mou kini mau tak mau harus bersandar pada Torres, Demba Ba, dan Romelu Lukaku di lini depan timnya.

Tak mau Torres tumpul seperti dalam dua musim terakhir, Mou pun sudah punya rencana untuk memperbaiki performa anak asuhnya tersebut.

“Kita semua tahu bagaimana permainan Torres. Ketika kita lihat Torres tidak menghadap ke gawang dan ia dikepung dua atau tiga bek lawan, maka ia tak akan bisa membuat keajaiban. Tapi itulah Torres. Kami ingin tim lebih berkembang bermain bersamanya, bukan tim yang harus mempelajari cara bermain Torres,” ujar Mou.

“Kami tak akan mengubah gaya bermainnya karena itu sulit dilakukan. Tapi kami akan meminta tim beradaptasi dan belajar bagaimana agar kemampuan Torres bisa keluar secara maksimal.”

“Torres bukan anak muda lagi, ia berada di umur dimana sudah sulit untuk mengubah tipikal bermain. Torres adalah Torres. Ia merasa bagus dengan kualitas yang ia miliki. Jadi kami harus mendukungnya.”

“Saya pikir ia sedang dalam motivasi tinggi dan bekerja sangat keras. Semua kerja yang kami lakukan dalam tim ketika menyerang akan sesuai dengan kualitas Torres. Jadi kita lihat saja. Kami ada disini untuk mendukungnya.”

Dari empat laga pra-musim 2013 yang telah dijalani Chelsea, Torres memang belum pernah mengemas satu gol pun. Peluang berikutnya bagi Torres untuk unjuk diri adalah saat melawan AC Milan di turnamen International Champions Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda