Scroll to Top

Arsenal vs Napoli 2-2: Diselamatkan Giroud dan Koscielny

By Wan Faizal / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Higuain-Koscielny

Dua pemain Prancis menjadi penyelamat dalam pertandingan Emirates Cup 2013 antara Arsenal vs Napoli di Emirates Stadium, Sabtu (3/8/2013) yang berakhir dengan skor 2-2. Napoli unggul dua gol lebih dulu via Lorenzo Insigne dan Goran Pandev sebelum disamakan oleh Olivier Giroud dan Laurent Koscielny. Sementara Lukas Podolski gagal mengeksekusi penalti di babak pertama.

Laga baru berjalan tujuh menit, Napoli sudah membungkam fans tuan rumah dengan gol pertamanya.  Sebuah umpan jauh dari lini tengah gagal diantisipasi dengan baik oleh Carl Jenkinson dan memudahkan Lorenzo Insigne membobol gawang Lukasz Fabianski. 0-1!

Setelah sepakan lob Serge Gnabry masih berakhir di jala atas gawang Pepe Reina, Arsenal mendapat hadiah penalti di menit 17 setelah Kieran Gibbs dijatuhkan Valon Behrami di kotak penalti. Sayang, Podolski gagal menaklukkan Reina.

Kegagalan tersebut berimbas buruk bagi The Gunners. Napoli justru mampu menambah keunggulan beberapa menit setelahnya. Satu peluang didapat Goran Pandev yang berhasil mengelabui Fabianski untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang terbuka lebar.

Memasuki menit 36, Jack Wilshere memberi umpan bagus dan bisa dijadikan gol oleh Aaron Ramsey. Namun pemain Wales tersebut sudah lebih dulu terjebak offside.

Tiga menit babak kedua berjalan, sebuah etos kerja bagus ditunjukkan Wilshere. Ia lolos dari kepungan beberapa pemain Napoli di kotak penalti namun sayangnya, bola sepakan kaki kanannya meleset tipis dari gawang Reina.

Gol bagi Arsenal akhirnya hadir di menit 72. Berawal dari sepak pojok Theo Walcott, Olivier Giroud melakukan overhead kick dan membuat Reina kali ini tak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya.

Giroud-Napoli

Perjuangan Arsenal belum berhenti. Reina dipaksa jatuh bangun di menit 84 untuk menghadang tembakan jarak jauh Alex Oxlade-Chamberlain.

Gol yang dinantikan tuan rumah lahir di menit 86. Tendangan bebas yang dikirim Mikel Arteta dari sisi kanan disambut tandukan Per Mertesacker dan bisa ditepis dengan brilian oleh Reina. Bola muntah kemudian disambar cepat oleh Laurent Koscielny dan kali ini Reina tak mampu menghalaunya. 2-2!

Hingga akhir pertandingan, kedua tim tak mampu mencetak gol dan harus berbagi tiga poin. Dengan rincian, satu poin berkat hasil seri yang terjadi, dan dua poin lain berasal dari gol yang dicetak masing-masing tim.

Data Pertandingan:

Arsenal 2-2 Napoli (Giroud 72’, Koscielny 86’ / Insigne 7’, Pandev 28’)

Susunan Pemain:

Arsenal: Lukasz Fabianski; Carl Jenkinson (Bacary Sagna 55’), Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Jack Wilshere (Mikel Arteta 63’), Aaron Ramsey (Alex Oxlade-Chamberlain 63’); Tomas Rosicky, Serge Gnabry (Theo Walcott 55’), Lukas Podolski; Olivier Giroud

Napoli: Pepe Reina; Giandomenico Mesto, Paolo Cannavaro, Miguel Britos (Raul Albiol 62’), Pablo Armero; Gokhan Inler, Valon Behrami (Blerim Dzemaili 85’); Marek Hamsik (Dries Mertens 65’), Jose Callejon (Christian Maggio 46’), Lorenzo Insigne (Andrea Dossena 75’); Goran Pandev (Gonzalo Higuain 46’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda