Scroll to Top

Monaco vs Tottenham 5-2: Radamel Falcao Sumbang Dua Gol

By Wan Faizal / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Kane-Abidal

Parade gol terjadi di Stade Louis II saat digelarnya laga uji coba antara AS Monaco vs Tottenham Hotspur, Minggu (4/8/2013) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 5-2. Radamel Falcao turut menyumbang dua gol di laga ini bagi tuan rumah Monaco.

Kesialan sudah menimpa Spurs saat laga baru berjalan sembilan menit. Jermain Defoe mengalami cedera dan harus digantikan pemain muda bernama Harry Kane. Spurs memang tak membawa Gareth Bale dan Clint Dempsey di laga ini karena urusan transfer kedua pemain tersebut.

Gol pertama Monaco lahir di menit 14. Adalah Andrea Raggi yang berhasil menjebol gawang Hugo Lloris lewat sepakan volinya yang cukup indah. 1-0!

Empat menit kemudian, Monaco berhasil menjaringkan satu bola lagi ke gawang Spurs. Namun harus dianulir karena Falcao sudah terjebak offside lebih dulu.

Berikutnya, Monao kembali mengancam lewat tendangan Lavyin Kurzawa yang masih meleset tipis. Beberapa saat kemudian, Kane juga mengirim tembakan jarak jauh yang juga melebar.

Dua menit babak kedua berjalan, tuan rumah menambah golnya. Umpan tendangan bebas Joao Moutinho disambar oleh kepala Lucas Ocampos di tiang dekat dan tercipta gol kedua Monaco.

Sialnya, Spurs gagal untuk cepat bangkit. Monaco justru semakin menenggelamkan mereka lewat gol Radamel Falcao di menit 49. Kali ini Ocampos giliran berperan sebagai pemberi umpan bagi striker Kolombia tersebut.

Monaco nyaris memperbesar keunggulan di menit 52 kala bola sepakan Yannick masih melebar tipis di sisi gawang Lloris. Spurs membalas lewat Danny Rose yang juga mendapati usahanya tak menemui hasil.

Spurs akhirnya menipiskan skor di menit 57. Adalah Harry Kane, striker muda Spurs yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadi pembuktian dirinya pada Andre Villas-Boas.

Namun usaha Spurs hanya sampai disitu saja. Monaco kembali menjauh di menit 65 saat Radamel Falcao kembali memanfaatkan umpan Ocampos untuk menaklukkan Lloris. 4-1!

Gol kelima Monaco hadir lima menit setelahnya. Kali ini lewat serangan balik dimana terjadi situasi tiga lawan satu. Yannick yang membawa bola mengirim umpan pada Mounir Obbadi yang lantas berhasil membuat Lloris tak berkutik.

Gol penutup di pertandingan ini jadi milik Spurs. Tepatnya di menit 85 saat Andros Townsend berhasil melewati hadangan beberapa pemain Monaco sebelum melesatkan bola dari jarak 25 meter untuk mengakhiri laga dengan skor 5-2.

Data Pertandingan:

Monaco 5-2 Tottenham (Raggi 14’, Ocampos 47’, Falcao 49’, 65’, Obbadi 70’ / Kane 57’, Townsend 85’)

Susunan Pemain:

Monaco: Danijel Subasic; Layvin Kurzawa, Ricardo Carvalho (Nicolas Isimat-Mirin 46’), Eric Abidal, Andrea Raggi (Fabinho 46’); Jeremy Toulalan, Mounir Obbadi, Joao Moutinho, James Rodriguez (Lucas Ocampos 46’); Yannick Ferreira, Radamel Falcao

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker (Kevin Stewart 88’), Zeki Fryers, Jake Livermore, Danny Rose (Kyle Naughton 77’); Scott Parker (Nabil Bentaleb 88’), Mousa Dembele (Tom Huddlestone 77’); Nacer Chadli (Andros Townsend 65’), Aaron Lennon (Tom Carroll 82’), Gylfi Sigurdsson; Jermain Defoe (Harry Kane 9’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda