Scroll to Top

Persib: Sergio Van Dijk Berpeluang Imbangi Rekor Sutiono

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Sergio van dijk persib 2

Penyerang Persib, Sergio van Dijk masih berpeluang untuk mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di skuad Maung Bandung. Saat ini Van Dijk sudah mengoleksi 19 gol, artinya butuh tambahan dua gol lagi untuk menyamai rekor 21 gol milik Sutiono pada Liga Indonesia 1994/1995.

Sutiono sendiri yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Djadjang Nurdjaman, merupakan pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim dengan koleksi 21 gol yang diciptakannya pada Liga Indonesia pertama 1994/1995.

Bahkan dengan menyisakan lima pertandingan lagi, tambahan 3 gol yang dicetak Van Dijk mungkin saja terjadi.

Dengan demikian dirinya berpeluang untuk memperbaharui rekor yang belum bisa dilakukan bomber Maung Bandung sebelumnya.

Ada beberapa nama penyerang top yang sempat membela tim Biru-Biru ini. Diantaranya Christian Bekamenga, Cristian Gonzales dan Hilton Moreira yang kini menjadi rekan satu tim.

Christian Bekamenga pernah berada di angka 17 kali mencetak gol bagi Persib, pada musim 2007/2008. Hilton mencetak 15 gol di musim 2008/2009, sedangkan Cristian Gonzales dengan raihan 18 gol pada musim 2009/2010.

Ketika disinggung mengenai peluang Persib finis di posisi runner up akhir musim, Van Dijk mengaku tetap optimis dengan keadaan ini.

“Saya percaya Persib akan berusaha keras, sehingga bisa finis di posisi runner up” ungkap Van Dijk.

Maung Bandung kini berada di posisi tiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), dengan raihan 56 poin dalam 29 laga.

Atep Cs bersaing ketat dengan Arema, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC untuk memperebutkan posisi kedua di bawah Persipura Jayapura.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda