Scroll to Top

Timnas Indonesia Senior & U-23 Saling Berbagi Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Timnas Indonesia Senior dan U-23, sepertinya akan saling berbagi pemain. Maklum kedua level Timnas Indnesia itu akan sama-sama melakukan pertandingan internasional dalam jarak waktu pelaksanaan pertandingan yang cukup dekat.

Jika Timnas Indonesia Senior akan menghadapi Filipina pada 14 Agustus 2013 mendatang di Stadion Manahan Solo, maka Timnas Indonesia U-23 sedianya akan menjamu Brunei sehari berikutnya di Yogyakarta.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F Tiago mengaku akan serius mempersiapkan laga uji coba melawan Filipina.

Jacksen menuturkan jika tim pelatih tidak akan merombak penuh skuadnya yang sudah menjalani laga uji coba internasional.

Tidak hanya itu Jacksen rencananya juga akan berkoordinasi dengan tim pelatih timnas U-23, guna menentukan pemain yang layak dimasukan ke dalam dua tim tersebut.

”Sekitar 80 persen materi dari pemain saat melawan Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Nama-nama yang dipanggil Rahmad Darmawan, akan kami lepas” ungkap Jacksen F Tiago.

Jacksen juga menambahkan jika pertandingan uji coba ini penting untuk timnya. Laga uji coba ini merupakan kebutuhan timnas untuk mencari lawan yang sepadan sebagai persiapan menghadapi China Oktober mendatang.

Tim pelatih saat ini masih mencari beberapa nama pemain yang bakal dimasukkan ke dalam skuad melawan Filipina.

Tidak menutup kemungkinan Jacksen akan memanggil beberapa pemain baru, yang akan digabungkan dengan penggawa timnas yang sudah bermain di sejumlah laga uji coba sebelumya.

Rencananya pelatnas akan dimulai 11 Agustus 2013. Dengan persiapan sekitar empat hari sebelum pertandingan, diharapkan Timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang memuaskan saat melawan Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda