Scroll to Top

Lionel Messi Ingin Kontrak Baru Gara-Gara Neymar?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Lionel Messi Ingin Kontrak Baru Gara-Gara Neymar

Lionel Messi, melalui sang ayah Jorge Messi, bersiap membicarakan kontrak baru dengan Barcelona pekan depan. Si Nomor 10 kemungkinan besar ingin adanya tambahan dalam kontrak barunya, untuk memastikan King Leo tetaplah sosok nomor 1 di Barcelona, termasuk dalam urusan gaji.

Pembicaraan tentang kontrak baru Leo Messi dengan Barca, akan dilakukan oleh sang ayah, Jorge Messi, dengan Sandro Rosell, presiden klub Catalan. Demikian yang disampaikan oleh Jordi Baste, wartawan berpengalaman Spanyol, dalam artikelnya di ‘El 9 Esportiu’.

Sebenarnya, pembaruan kontrak bagi Lionel Messi bukanlah hal baru untuk Barcelona. Bahkan pada Februari 2013 lalu ia baru saja memperpanjang kontrak dengan juara Liga Spanyol tersebut, hingga 30 Juni 2018.

Satu yang tidak berubah adalah buy out clause atau klausul tebusan yang harus dibayarkan oleh sebuah klub jika ingin ‘memutuskan kontrak’ Messi dan klub yang membesarkannya tersebut. Siapa pun yang berniat membeli Messi, harus membayar 250 juta Euro. Angka yang lebih kecil daripada buy-out clause Cristiano Ronaldo (1 miliar Euro). Namun, musim panas ini, Nasser Al-Khelaifi, presiden PSG, menyatakan, angka 250 juta Euro tersebut bisa saja ditebusnya sewaktu-waktu.

Kehadiran Neymar menjadi alasan Leo Messi berani membuka kemungkinan pembicaraan kontrak baru. Sebagai pria yang rutin mencetak lebih dari 60 gol dalam dua musim terakhir,  disebutkan, wajar jika kemudian Messi ingin gajinya naik melebihi siapa pun di Barcelona. Apalagi, Neymar sendiri, menyebut bahwa Leo Messi adalah pemain terbaik dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda