Scroll to Top

Tips Memanfaatkan Strawberi Untuk Kecantikan

By C Novita / Published on Sunday, 04 Aug 2013

strawberi

Strawberi memang kecil, namun ia merupakan salah satu sumber vitamin C terbesar diantara buah lainnya. Strawberi juga sumber asam salisilat yang digunakan untuk banyak produk perawatan kulit yang manfaatnya adalah mencerahkan warna kulit.

Buah berwarna merah tersebut juga mengandung alpha-hydroxic yang berguna menyingkirkan kulit mati dan merangsang pembentukan kulit baru yang lebih baik. Selain mengatasi jerawat pula, dan mengurangi produksi minyak di kulit wajah.

Nah, bagaimana cara mengolah dan memanfaatkan strawberi untuk kecantikan? Boldsky melansirnya berikut ini:

  • Scrub strawberi

Caranya mudah saja. Potong strawberi jadi dua, lalu usapkan ke seluruh wajah hingga rata. Diamkan beberapa menit hingga kering, dan terakhir bilas dengan air dingin untuk mendapatkan efek kulit lebih lembut.

  • Krim strawberi

Blender atau hancurkan beberapa buah strawberi, lalu tambahkan krim dan madu satu sendok. Gunakan pada wajah dan leher lalu diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin dan rasakan segarnya kulit wajah Anda.

  • Hilangkan mata lelah

Iris tipis strawberi, lalu letakkan di kulit sekitar mata dan diamkan beberapa menit dengan kondisi rileks. Kemudian, angkat irisan strawberi itu dan beri pelembab di kulit sekitar mata.

  • Masker

Hancurkan beberapa buah strawberi, tambahkan tepung beras 1 sendok. Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga 15 menit. Bilas dengan air bersih dan rasakan segarnya wajah Anda.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda