Scroll to Top

Aset Timnas Indonesia Syamsir Alam Segera ke Sriwijaya FC?

By Aditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Syamsir Alam Timnas Indonesia

Meskipun kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 masih berjalan, namun Sriwijaya FC tampaknya sudah mulai berburu pemain yang dipersiapkan untuk musim depan. Salah satu amunisi baru yang diincar adalah Syamsir Alam, anggota skuat Timnas Indonesia U-23 yang kini memperkuat klub peserta Major League Soccer (MLS), DC United, di Amerika Serikat.

Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, tidak menampik bahwa pihaknya tertarik terhadap pemain jebolan tim SAD Indonesia yang pernah berkompetisi di Uruguay tersebut. Bahkan, Robert Heri mengatakan bahwa sudah ada komunikasi antara Laskar Wong Kito dan Syamsir Alam.

Menurut Robert Heri, pihaknya menghubungi Syamsir Alam usai eks pemain Penarol dan CS Vise ini memperkuat Indonesia All Stars yang merupakan gabungan Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Chelsea di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Pembicaraan sudah dilakukan manajemen Sriwijaya FC saat Syamsir Alam memperkuat Timnas melawan Chelsea beberapa waktu lalu. Sementara ini respon sangat positif karena Syamsir Alam sendiri sangat menyukai Sriwijaya FC,” klaim Robert Heri.

Secara skill, Syamsir Alam dinilai sebagai pesepakbola yang layak memperkuat Sriwijaya FC. Apalagi penyerang muda ini sudah cukup lama merumput di berbagai klub di luar negeri sehingga kematangan mentalnya pun tidak diragukan lagi.

“Musim depan, manajemen berkomitmen menjadikan Sriwijaya FC sebagai tim dengan ciri pemainnya memiliki kecepatan, bertenaga, dan teknik di atas rata-rata. Syamsir Alam sendiri memenuhi kriteria itu,” tandas Robert Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda