Scroll to Top

Persib Merugi Gara-gara Siaran Langsung Dibatalkan Mendadak

By Aditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Persib Bobotoh Kecil

Manajemen Persib Bandung mengaku mengalami kerugian gara-gara siaran langsung laga tandang Persib melawan tuan rumah Persiba Balikpapan pada tanggal 30 Juli 2013 silam batal disiarkan langsung oleh TVOne. Kerugian yang diderita Persib tersebut terkait dengan rating Persib yang terus menurun, seperti yang dikatakan oleh Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan.

“Rating kita terus turun dari tahun lalu. Paling tinggi rating kita pada tahun 2009, selanjutnya terus menurun,” keluh Muhammad Farhan belum lama ini.

Muhammad Farhan melanjutkan, meskipun mengalami kerugian dari segi bisnis, namun pihak Persib Bandung tidak dapat berbuat apa-apa karena TVOne memang berhak membatalkan siaran langsung laga Indonesia Super League (ISL), bahkan secara sepihak sekalipun.

“Ya kita hanya bisa pasrah saja. Kita tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka punya kuasa untuk itu (tidak menayangkan),” tutur Muhammad Farhan yang juga presenter terkenal ini.

Pembatalan siaran langsung Persib secara mendadak dan sepihak oleh TVOne juga disesalkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Bahkan, Umuh Muchtar mengaku sangat kecewa karena dalam perjanjian dengan stasiun televisi swasta nasional milik keluarga Bakrie itu telah disepakati bahwa laga Persib akan selalu ditayangkan live.

“Jelas kecewa, padahal jelas-jelas sudah ada pemberitahuan sebelumnya. Perjanjiannya kan ditayangkan terus,” tukas Umuh Muchtar.

“Saya bingung sama siapa mau menanyakan. Saya juga kaget pemberitahuannya sebelum pertandingan mulai,” lanjutnya.

Laga Persiba Balikpapan vs Persib Bandung rencananya memang akan disiarkan langsung oleh TVOne. Namun, setelah ditunggu-tunggu oleh para penggemar tim Maung Bandung dari seluruh Indonesia, tayangan langsung tersebut ternyata dibatalkan secara mendadak, hanya beberapa saat sebelum laga dimulai.

TVOne memilih untuk menyiarkan program Indonesia Lawyers Club, sedangkan laga Persiba Balikpapan kontra Persib Bandung dialihkan menjadi siaran tunda. Seluruh hak siar laga ISL 2013 sendiri memang menjadi milik dua stasiun televisi milik Bakrie, yakni TVOne dan ANTV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda