Scroll to Top

Duo Spasojevic Hengkang, PSM Makassar Krisis Penyerang

By Aditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013

spasojevic psm makassar

Perjuangan PSM Makassar di putaran kedua Indonesia Premier League (IPL) 2013 semakin berat setelah kepergian Mirko Spasojevic. Sebelumnya, kakak kandung Mirko, Ilija Spasojevic, telah lebih dulu hengkang dari skuat Pasukan Ramang. Alhasil, PSM Makassar kini mengalami krisis penyerang.

Bersama Andi Oddang, Ilija Spasojevic menjadi andalan di lini depan PSM Makassar sejak musim lalu. Namun, karena semakin parahnya krisis finansial yang melanda tim Juku Eja, striker asal Montenegro itu terpaksa meninggalkan PSM Makassar di perjalanan putaran pertama IPL lalu, dan hijrah ke klub Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar.

Memasuki jeda kompetisi, manajemen PSM Makassar akan mencoret 6 pemain untuk menghemat pendanaan. Salah satu pemain yang terancam terdepak adalah Mirko Spasojevic yang tidak lain adalah adik kandung Ilija Spasojevic. Namun, sebelum dicoret, Mirko Spasojevic memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di PSM Makassar dan kembali ke Montenegro.

Sepeninggal Spasojevic bersaudara, praktis tinggal Andi Oddang saja yang bisa diandalkan sebagai juru gedor PSM Makassar karena M. Rahmat masih sering berkutat dengan cidera. Sementara penyerang lainnya semisal Qifli Tamarah, Kaharuddin Salam, Ismail Haris, dan I Made Dwi Aryadana dinilai belum matang atau bahkan lebih sering dimainkan di lini tengah.

Mengenai kondisi ini, pelatih sementara PSM Makassar, Imran Amirullah, berharap manajemen akan melakukan pembelian striker berkualitas untuk menghadapi sisa kompetisi IPL. Namun, penerus pelatih Petar Segrt tersebut tidak berharap banyak karena kondisi keuangan tim yang belum juga membaik.

“Kalau itu jangan tanya saya. Kita serahkan saja kepada manajemen. Saya hanya bisa memberi gambaran saja, selebihnya manajemen yang tentukan,” ujar Imran Amirullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda