Scroll to Top

Pertemuan PSSI, IPL, & LPIS Tak Menghasilkan Apapun?

By Aditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013

IPL Logo

Pertemuan antara PSSI dan klub-klub peserta kompetisi Indonesia Premier League (IPL) serta PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang digelar Jumat (2/8/2013) di Hotel Sutan Jakarta ternyata dianggap tidak menghasilkan apapun. Padahal, pertemuan ini semula digagas PSSI untuk menentukan nasib IPL ke depan, juga mengenai rencana penyatuan kompetisi.

“Semalam tidak ada putusan yang diambil, selain PSSI akan memberikan rekomendasi ke Komite Eksekutif (Exco) atas masalah yang dialami beberapa klub IPL dan PT LPIS,” jelas Managing Director LPIS, Didied Poernawan Affandy, kemarin.

Namun, kendati tidak menghasilkan keputusan apapun, Sekjen PSSI Joko Driyono menjanjikan akan mengumumkan hasil pertemuan tersebut pada tanggal 12 Agustus 2013 mendatang, terutama terkait dengan persoalan yang masih melanda klub-klub IPL.

“Kata Joko Driyono, Insya Allah tanggal 12 Agustus 2013 besok sudah ada keputusan hasil rekomendasi diskusi malam ini,” ujar delegasi Persema Malang yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, Moses Hutabarat.

Nasib IPL memang masih belum menemui kejelasan. Banyaknya masalah yang merintangi jalannya kompetisi membuat masa depan IPL semakin suram. LPIS selaku operator IPL pun dianggap tidak becus mengelola kompetisi, bahkan oleh klub-klub yang bernaung di bawahnya seperti Semen Padang, Persiba Bantul, Persekap Pasuruan, dan lain-lain.

Klub-klub tersebut merasa jengah karena menilai LPIS tidak profesional dalam mengelola kompetisi. Banyaknya klub yang mengalami krisis finansial, janji mendatangkan sponsor yang tidak pernah ditepati, kacaunya jadwal pertandingan, dan banyak masalah lain yang menjadi sorotan dalam penyelenggaraan IPL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda