Scroll to Top

Wali Band Ingin Seimbang Dunia & Akhirat

By Aditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Wali Band 2013

Meskipun kerap disebut band kampungan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Wali telah meraih populeritas dan mampu memikat masyarakat Indonesia lewat lagu-lagunya. Namun, Wali band tidak lantas jumawa dan lupa diri. Fa’ank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (kibor) tetap tidak meninggalkan ajaran agama dan ingin seimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Menurut Apoy, sang gitaris, kesuksesan yang diraih Wali band saat ini hanyalah titipan Tuhan semata dan tidak akan dibawa sampai ke liang lahat. Antara pekerjaan dan ibadah harus seimbang demi meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Berbicara pekerjaan adalah duniawi, ibadah kami adalah soal akhirat. Kami ingin balance antara keduanya,” tandas Apoy di Makassar belum lama ini.

“Bagaimanapun juga antara pekerjaan kami dengan ibadah kami, kami tidak mau ada yang timpang salah satunya,” lanjutnya.

Apoy melanjutkan, Wali hanyalah sebagai media bagi diri dan teman-temannya untuk menyampaikan kebaikan kepada masyarakat luas. Sangat beruntung dan berkah apabila ternyata karya-karya Wali disukai oleh sebagian besar kalangan.

“Buat kami, band ini cuma pengantar saja, hanya media saja. Pada intinya popularitas yang kami punya, ketenaran yang kami punya tidak akan dibawa sampai kami mati,” ujar Apoy.

Wali band sendiri selalu mengeluarkan karya-karya baru di setiap bulan Ramadhan yang disebut mereka sebagai sarana dakwah. Di Ramadhan tahun ini, Wali band pun telah mempersiapkan lagu baru yang berjudul Si Udin Bertanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda