Scroll to Top

Printer Masa Depan Menggunakan Layar Sentuh?

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 20 Sep 2011

Sebuah inovasi akan datang dari perusahaan berbasis Seattle, bernama Artefact. Artefact melihat peluang dari inovasi untuk printer.

Jonus Buck, seorang designer dari Artefact mengatakan selalu ada alasan bagus untuk melakukan reimaginasi ulang terhadap suatu kategori, maka dari itu Buck memiliki konsep printer yang tidak biasa, yang bisa dilihat di video ini.

Dinamai SWYP (See What You Print), perangkat tersebut sudah termasuk tampilan layar sentuh yang bisa dengan mudah terhubung dengan kamera, komputer, ponsel, dan tablet. Setelah terhubung, layarnya menunjukkan kumpulan foto dan dokumen anda yang bisa langsung anda cetak, dan pengguna cukup mengetukkan jarinya untuk memilih mana yang ingin dicetak.

Selain itu, pengguna juga bisa mengedit gambar atau dokumen sebelum dicetak, setelah selesai diedit sesuai keinginan pengguna, langsung cetak.

Sayangnya, meski Artefact telah membuat konsep berdasarkan teknologi yang sudah ada, ini bukanlah prototip sungguhan yang bisa berfungsi, Artefact sendiri tidak berniat memproduksi alat tersebut dan lebih memilih menunjukkan desain tersebut kepada perusahaan printer yang mau mempertimbangkannya.

Kalau begitu, semoga ada perusahaan yang berniat mewujudkan teknologi ini karena ini semakin memudahkan kegiatan dalam hal printing. (via CNET)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda