Scroll to Top

Galaxy Golden, Nama Resmi Smartphone Lipat Samsung?

By Ditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013
Galaxy Golden
Samsung Galaxy Golden

Beberapa waktu lalu telah beredar bocoran smartphone Android lipat atau clamshell besutan Samsung yang menggunakan nama sandi Hennessy atau Galaxy Folder dengan nomor model SCH-W789 dan SHV-400EK ini kabarnya akan menggunakan nama resmi sebagai Galaxy Golden.

Smartphone Galaxy Golden ini datang dengan desain lipat khas ponsel Samsung era 2000-an. Samsung saat itu memang terkenal dengan ponsel berdesain lipat dengan casing berwarna silver. Kini Galaxy Golden datang untuk menghidupkan kembali tren smartphone lipat.

Smartphone Samsung Galaxy Golden ini kabarnya akan mengusung dua layar yang berukuran 3,75 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dengan teknologi Super AMOLED khas Samsung. Spesifikasi ini sama dengan bocoran Galaxy Folder yang beredar beberapa waktu lalu.

Galaxy Golden Open

Sektor dapur pacu, smartphone lipat Samsung Galaxy Golden ini ternyata cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari Adreno dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, smartphone Android lipat pertama besutan Samsung ini juga dilengkapi dengan dua kamera, tetapi resolusinya belum diketahui. Galaxy Golden menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1820mAh dan sarana hiburan FM radio.

Sampai saat ini belum diketahui pasti kapan smartphone Galaxy Golden ini dirilis ke pasar. Namun, menurut beberapa sumber, smartphone Galaxy Golden ini akan diluncurkan akhir bulan ini di Korea Selatan melalui operator SK Telecom dan Korea Telecom dan disusul peluncuran di China.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (03/08/2013), belum ada keterangan resmi dari Samsung terkait kehadiran smartphone Galaxy Golden yang mengusung desain lipat ini terkait harga dan peluncurannya di wilayah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda