Scroll to Top

Microsoft Tetap Berkomitmen dengan Windows RT

By Ditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013
Tablet Surface
Tablet Surface

Meski penjualan perangkat berbasis sistem operasi Windows RT ini sama sekali tidak memuaskan dan menyebabkan kerugian hingga US $900 juta, Microsoft tetap menegaskan komitmennya terhadap sistem operasi Windows RT. Ini berarti raksasa perangkat lunak asal Redmond ini akan tetap mempertahankan sistem operasi Windows RT di masa depan.

Sistem operasi Windows RT adalah sistem operasi yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk digunakan pada perangkat tablet berbasis prosesor ARM. Saat ini Windows 8 sebenarnya juga banyak digunakan pada perangkat tablet yang berbasis prosesor x86, tetapi hal ini tak memungkinkan untuk membuat tablet seramping tablet iPad atau Android.

Windows RT memungkinkan Microsoft untuk memasuki pasar tablet yang selama ini dikuasai oleh Apple iPad dan Android. Namun, penjualan tablet yang menggunakan sistem operasi Windows RT ini malah jeblok dan tak dapat bersaing dengan iPad dan Android.

Cacian dan makian yang dilayangkan pada Windows RT pun mengalir, sebut saja CEO Nvidia yang mengatakan Windows RT payah dan petinggi Asus yang mengatakan bahwa Windows RT ini sangat tidak menjanjikan. Tak hanya itu, Asus dan Lenovo memutuskan untuk tidak menghadirkan produk berbasis Windows RT dan mendiskontinyu produk Windows RT yang sudah ada.

Brian Hall, General Manager Surface di Microsoft menegaskan bahwa sistem operasi Windows RT akan terus didukung dan dikembangkan oleh Microsoft. Pembesut konsol Xbox ini mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk terus mengembangkan sistem operasi Windows RT dan tablet Surface RT.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (03/08/2013), Microsoft tampaknya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat Windows RT sukses. Perangkat berbasis sistem operasi Windows RT ini terbilang mahal dan dukungan aplikasi yang saat ini masih terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda