Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Dipinang Seattle Sounders, Clint Dempsey Kembali ke MLS

By Naqib Najah / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Selesai sudah perjalanan karir Clint Dempsey di negeri Ratu Elizabeth. Secara mengejutkan, ia meninggalkan Tottenham Hotspur dengan Seattle Sounders sebagai klub masa depannya. Dempsey pun dipastikan kembali ke Amerika dengan terjun ke kompetisi MLS.

Nyaris tidak ada masalah dengan Dempsey selama berada di Spurs. Tahun lalu, ia juga masuk dalam skema permainan Andre Villas-Boas dengan jumlah pertandingan 43 kali serta 12 gol. Namun cerita menjadi berbeda ketika Spurs sukses menandatangani Roberto Soldado dari Valencia. Transfer pemain yang senilai 26 juta pounds disinyalir menjadi cerita pembuka kepergian Dempsey dari London.

Kabar kepergian Dempsey dari London menuju kampung halaman ini dikonfirmasi secara langsung oleh Seattle Sounders. Joe Roth yang berdiri selaku pemilik menuturkan:

“Ini adalah hari bersejarah bagi Sounders FC dan fans kami. Clint adalah pemain sepak bola kelas dunia yang dapat membawa klub ini ke tingkat yang lebih tinggi.”

Ucapan Joe senada dengan apa yang diungkapkan pemilik yang juga berdiri selaku manajer umum, Adrian Hanauer.

“Dalam melakukan sesuatu sebesar ini kami harus memastikan kami memiliki pemain yang tepat. Clint Dempsey cocok untuk misi itu. Clint adalah seorang pemenang, pemimpin dan pesaing yang kami percaya akan meningkatkan standar bagi organisasi ini.”

Pemain depan berusia 30 tahun ini kembali ke Amerika Serikat setelah enam musim di Inggris, dan hanya 12 bulan setelah tiba di White Hart Lane.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda