Scroll to Top

Es Krim Rasa Sayap Ayam, dan Arang? Cuma Ada di Jepang

By C Novita / Published on Sunday, 04 Aug 2013

es krim aneh

Es krim adalah hidangan yang identik dengan rasa manis, segar, dan wangi. Rasa favorit yang paling dominan tersedia di seluruh dunia adalah coklat, vanila, strawberi, dan rasa buah-buahan lainnya. Namun percayakah Anda bila di Jepang ada berbagai rasa es krim yang ekstrem semisal sayap ayam?

Jepang memang terkenal dengan kreativitas penduduknya sehingga rasa es krim yang manis sudah terlalu mainstreem. Mereka pun berkreasi membuat rasa  es krim yang unik dan aneh. Apa lagi rasa es krim aneh yang ada di Jepang? Ini di antaranya:

  • Es krim wasabi

Wasabi adalah sejenis sambal hijau yang digunakan untuk teman makan shusi. Apa jadinya jika wasabi dikreasikan menjadi es krim? Pasti rasa menyengat dan dinginnya membuat Anda tak mampu melupakan sensasinya.

  • Es krim gurita

gurita

Gurita merupakan salah satu jenis seafood yang digemari di Jepang. Karena itu, perpaduan es krim dan rasa tentakel gurita ini turut menyemarakkan kuliner ekstrem dari negri sakura.

  • Daging kuda

Pernah berimajinasi tentang es krim rasa daging kuda? Mungkin sedikit amis dan alot ya, rasanya. Hmm… kalau penasaran silahkan coba sendiri.

  • Rasa air laut

Tak pernah terpikir sebelumnya ada rasa es krim seperti ini, bukan? Orang Jepang memang kreatif super. Air laut pun dibuat menjadi rasa es krim kreasi mereka. Seperti apa? Tentu asin dan getas.

  • Es krim sutra

Sebagai penghasil sutra, Jepang juga ingin menyajikan jenis kain ini di atas piring saji. Rasanya? Halus dan licin pastinya.

  • Es krim arang

arang

Ya, arang yang digunakan sebagai bahan bakar untuk membakar sate ini ternyata bisa pula jadi salah satu kreasi rasa es krim. Silahkan mencoba bila ingin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda