Scroll to Top

Chelsea: Jose Mourinho Bantah Dipaksa Bermain Ala Tiki-Taka

By Naqib Najah / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Lampard-Mourinho

Laporan dari Goal International menyebutkan, Roman Abramovich yang berdiri selaku bos Chelsea sangat menyukai seni bermain sepak bola ala tiki-taka. Chelsea yang kini ditangani Jose Mourinho pun diminta untuk menyajikan permainan yang sama. Benarkah?

Jose Mourinho terang-terang menolak berita ini. Tanpa mengesampingkan permainan tiki-taka yang sering dibawakan Barcelona, namun Mou menegaskan, bos The Blues tidak menuntut apa pun darinya. Dalam hal gaya bermain, orang Rusia itu sepenuhnya memberi kepercayaan kepada The Happy One.

“Pemilik tidak pernah berbicara kepada saya tentang hal ini,” buka manajer asal Portugal tersebut.

Lalu apa yang akan Mou terapkan dalam permainan The Blues musim 2013/2014?

“Kami ingin bermain dengan baik, kami ingin bermain sepakbola yang baik, kami ingin memenangi pertandingan, kami ingin bermain setiap pertandingan untuk menang, kita ingin dianggap sebagai tim menyerang.”

“Itulah yang saya inginkan, itulah yang dia inginkan, itulah yang saya percaya setiap penggemar inginkan. Jadi, ini bukan tentang gaya. Saya pikir itu lebih tentang mentalitas, lebih lanjut tentang filsafat, itu lebih tentang pendekatan,” imbuhnya.

Sepanjang jabatannya di Stamford Bridge, Mou akan berusaha menerapkan strategi yang tepat untuk para pemainnya. Ia pun mengomentari bagaimana striker Chelsea bukanlah tipe pemain yang bisa berlama-lama dengan bola. Torres, Lukaku, dan Demba Ba berbeda dengan Karim Benzema, Eto’o dan Wayne Rooney.

“Kualitas striker kami, mereka bukan tipe pemain yang berlama-lama dengan bola, mereka bukan pemain yang turun ke bawah lalu masuk ke lini tengah seperti [Lionel] Messi, [Karim] Benzema, Rooney atau [Samuel] Eto ‘o. Mereka berbeda. Jadi, kami harus bermain dengan kualitas para pemain.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda