Scroll to Top

Timnas Indonesia: Jacksen F Tiago Lepas Kurnia Meiga Ke U-23

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 05 Aug 2013

Kurnia Meiga akhirnya dilepas Jacksen F Tiago untuk lebih fokus membela Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi pertandingan persahabatan menghadapi Brunei Darussalam di Yogyakarta.

Seperti yang diketahui jika Timnas Indonesia memang diproyeksikan untuk mengikuti Sea Games akhir tahun ini di Myanmar.

Menghadapi hal tersebut, Jacksen F Tiago menyadari jika Timnas U-23 lebih membutuhkan jasa pemain muda Arema itu.

Alhasil berdasarkan pengumuman resmi Badan Tim Nasional (BTN), nama Kurnia Meiga dan Rizky Ahmad Sanjaya Pellu telah dimasukan ke skuad Timnas U-23.

Menurut Jacksen dirinya sudah berbicara dengan BTN. Pihak BTN sendiri meminta  agar dirinya bisa bekerja sama dengan Rahmad Darmawan.

“Ada pemain yang sudah dipanggil Rahmad Darmawan, maka saya memilih untuk mencari pengganti Kurnia Meiga dan Rizky Pellu” ungkap Jacksen F Tiago.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia, Fabio Muchinel Tepedino mengakui jika Kurnia Meiga mempunyai kualitas untuk terus membela timnas.

Hanya saja menurut Fabio, persoalannya tipikal pemain Indonesia adalah sulit berkembang ketika jauh dari rumah.

Apalagi Kurnia Meiga pasti berat meninggalkan Indonesia, karena baru berumah tangga setelah menikah dengan Azhiera Adzka Fathir.

Ketika disinggung mengenai kekalahan Indonesia saat melakoni 4 pertandingan terakhir, Fabio menilai itu bukan kesalahan mutlak penjaga gawang.

“Meiga main bagus, untuk saya tidak bermasalah. Soal komunikasi, Meiga juga bagus dan rajin bicara” pungkas Fabio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda