Scroll to Top

Peraturan Berubah, Sriwijaya FC Siap Putus Kontrak Pemain Asing

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 05 Aug 2013

Sriwijaya FC siap untuk menyesuaikan peraturan baru berkaitan dengan pembatasan kuota pemain asing di Liga Indonesia musim depan. Seperti yang diketahui jika merebaknya isu pembatasan kuota pemain asing, dari awalnya lima pemain (tiga non-Asia dan dua Asia) menjadi tiga pemain.

Alhasil para pemain asing yang kini bermain di Sriwijaya FC, dipastikan dalam posisi tidak aman. Erick Weeks Lewis Cs kini dihantui ancaman pemecatan dan tidak diperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri kepada mengakui sudah mendengar wacana pembatasan kuota tiga pemain asing itu.

Namun pihaknya masih belum bisa berkomentar banyak, mengenai kepastian akan nasib dari beberapa pemain asing yang dimilikinya.

Siapa-siapa saja yang layak berseragam Laskar Wong Kito atau harus keluar, masih belum harus dibicarakan lebih lanjut.

“Manajemen belum tentukan siapa-siapa saja yang akan dipilih, andai kebijakan tiga pemain asing itu benar-benar terealisasi musim depan”

“Masih ada empat pertandingan tersisa dalam melakukan evaluasi, sebelum mentukan siapa yang paling pantas untuk dipertahankan musim depan” ungkap Robert Heri.

Seperti yang diketahui jika Sriwijaya FC saat memiliki lima pemain asing. Mereka adalah tiga non Asia masing-masing striker Boakay Eddie Foday (Liberia), playmaker Erick Weeks Lewis (Liberia) dan striker Hilton Moreira (Brasil).

Nama Hilton memang sudah pindah ke Persib Bandung, tapi statusnya hanya sebagai pemain pinjaman yang dibarter dengan striker Herman Dzumafo Effandi (Kamerun).

Kemudian untuk kuota dua pemain asing Asia ditempati oleh stopper Lee Dong Won (Korea Selatan) dan wing bek Diogo Rangel Santos (Timor Leste).

Nama Diogo Rangel Santos pun statusnya masih resmi milik Sriwijaya FC, kendati sejak putaran kedua lalu dipinjamkan ke Gresik United.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda