Scroll to Top

Di Afrika Selatan, Kawanan Baboon Rampok Hunian Apartemen

By Ibnu Azis / Published on Monday, 05 Aug 2013

Baboon

Baboon atau Papio Anubis adalah adalah seekor kera besar yang hidup di padang rumput Afrika dan padang pasir gersang Arab. Di Afrika Selatan, kawanan kera ini merampok hunian apartemen. Mereka memanjat jendela bahkan ‘menyerang’ warga di tempat parkir. Seperti apa?

Lantas apa sesungguhnya yang dicari gerombolan Baboon ini? Ternyata mereka berburu makanan serta minuman. Akan tetapi kasus terbaru di Kota Cape Town tunjukkan gelagat jika mereka tak lagi tertarik dengan makanan.

Baboon 1

Dikutip dari Daily Mail, ada sekitar 10 ekor Baboon yang menyerbu apartemen di kota itu. Uniknya adalah, bukan hanya makanan lagi yang diburu. Mereka juga mencuri tirai, boneka, dan segala benda apapun yang menarik perhatian.

Di Kota Cape Town sendiri Baboon adalah termasuk hewan yang dilindungi. Ada sekitar 500 ekor Baboon yang hidup dalam 16 kelompok di kota itu. Sedangkan untuk bertahan hidup mereka mencuri makanan di pasar, mengaisnya di tong sampah, atau menunggu ‘sumbangan’ di lokasi wisata.

Baboon 3

Namun kini Baboon nampaknya kian liar. Mereka kerap mengganggu warga. Seakan Baboon tak takut lagi dengan manusia. Pemilik kebun anggur Groot Constantia, Jean Naude mengeluh jika ia nyaris gagal panen akibat serangan 40 ekor Baboon.

“Bom waktu telah terpasang, bisa terjadi apa saja,” ujarnya mengandaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda