Scroll to Top

Twitter Search Tambah Fitur Hasil Penelusuran Foto

By Ibnu Azis / Published on Monday, 05 Aug 2013

Twitter

Twitter Search kini tambah satu hasil penelusuran baru di laman pencarian yakni foto. Dengan demikian kini ada tiga konteks di hasil penelusuran; konteks sosial (tweet), orang (pengguna), dan foto.

Sebelumnya di Twitter Search hanya ada dua opsi penelusuran lanjutan; konteks sosial dan orang atau pengguna. Sedangkan untuk opsi default-nya adalah konteks sosial yang dibagi menjadi tiga kelompok; Top, All, dan People you follow.

Terkait dengan hasil penelusuran foto, Twitter akan menempatkan setelah hasil pencarian konteks sosial dan orang. Sedangkan bentuk hasil penelusuran foto itu sendiri akan berupa grid dengan posisi 2×2 atau seperti gambar berikut.

Twitter Search Foto

Dikutip dari BGR, hasil penelusuran foto ini ternyata tak hanya sekadar menampilkan foto namun juga video. Sebut saja video share dari Youtube. Ini berarti di search result akan tercampur dan sukar untuk melihat hasilnya tanpa menklik dahulu objek terpilih.

Namun ketika menklik opsi penelusuran di sidebar sebelah kiri dan memilih Photos, maka masalah terpecahkan. Akan tertampil hasil penelusuran dalam bentuk grid dengan susunan yang memanjang ke bawah. Perhatikan gambar berikut.

Twitter Search Foto

Dari gambar di atas pengguna akan dengan mudah mengetahui mana yang foto dan mana yang video. Sehingga tanpa menkliknya terlebih dulu tak sukar untuk menebaknya. Langkah serupa juga bisa dilakukan dengan menklik opsi View All di hasil penelurusan foto Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda