Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Batal Hadapi Iran & Korea Selatan

By Aditya / Published on Monday, 05 Aug 2013

Timnas Indonesia U-19

Dua laga ujicoba internasional yang rencananya bakal dilakoni oleh Timnas Indonesia U-19 terancam batal. Timnas Indonesia U-19 dikabarkan urung menjajal tim nasional U-19 Iran dan Korea Selatan. Mengenai hal ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN).

“Belum jadi (ujicoba melawan Iran dan Korea Selatan). Ujicoba internasional kita sedang diatur oleh Badan Tim Nasional,” kata Indra Sjafri belum lama ini.

Awalnya, Evan Dimas dan kawan-kawan telah diagendakan untuk melakoni ujicoba melawan Iran dan Korea Selatan pada pertengahan bulan Agustus 2013. Namun, hingga kini belum ada kejelasan mengenai kepastian digelarnya dua laga ujicoba internasional tersebut.

Namun, meskipun terancam gagal memperoleh pertandingan persahabatan internasional, namun Indra Sjafri tetap menginginkan anak-anak asuhnya menjalani laga ujicoba meskipun hanya melawan tim lokal. Hal ini penting sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum berlaga di AFF Cup U-19 pada akhir tahun nanti.

Indra Sjafri masih berharap agar anak-anak asuhnya tetap bisa melakoni laga ujicoba internasional untuk menguatkan mental dan menambah pengalaman bertanding mereka. Dikabarkan, BTN telah menyiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk berujicoba dengan Arab Saudi di Malaysia dan bertandang ke Timor Leste.

Akan tetapi, belum diketahui apakah laga ujicoba melawan Arab Saudi dan Timor Leste itu akan tetap terlaksana ataukah bakal gagal seperti yang terjadi pada agenda ujicoba melawan Iran dan Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda