Scroll to Top

Persib Dukung Percepatan Pembangunan Stadion Baru

By Aditya / Published on Monday, 05 Aug 2013

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Persib

Persib Bandung tak sabar ingin segera berlaga di stadion baru yang saat ini sedang dibangun, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Oleh karena itu, Persib sangat mendukung komitmen Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang menyatakan akan mempercepat pembangunan stadion baru Persib tersebut

“Komitmen itu tentu sangat baik, terutama adanya bantuan untuk mempercepat penyelesaian stadion Gelora Bandung Lautan Api,” kata manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, di Bandung belum lama ini.

Dalam acara buka bersama yang digelar oleh PT Persib Bandung Bermartabat dan dihadiri oleh Gubernur Jawab Barat beberapa hari lalu di Graha Persib, Kota Bandung, Ahmad Heryawan menyatakan akan mendukung percepatan pembangunan Stadion GBLA dan siap menggelontorkan dana bantuan sebesar 150 miliar rupiah.

Gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyatakan prihatin karena klub sebesar Persib Bandung belum memiliki stadion sendiri. Selama ini, tim Maung Bandung menggelar laga kandang di Stadion Siliwangi atau Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion GBLA yang dibangun di kawasan Gedebage, Bandung, diharapkan akan menjadi stadion dengan taraf internasional yang bisa menjadi kebanggaan Persib dan seluruh masyarakat Jawa Barat. Hal ini seperti yang pernah dikatakan oleh mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, ketika peresmian nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada akhir Maret 2013 silam.

“Alhamdulillah, dengan nama ini maka stadion di Gedebage tidak hanya jadi sekadar stadion saja, tapi juga prasasti perjuangan rakyat Jabar. Bandung Lautan Api jadi spirit abadi yang diwariskan turun-temurun kepada setiap generasi,” ujar Dede Yusuf kala itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda