Scroll to Top

Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Fabio Oliviera Resmi Latih Persebaya 1927

By Aditya / Published on Monday, 05 Aug 2013

fabio oliviera timnas indonesia persebaya

Persebaya 1927 resmi memiliki pelatih baru. Adalah mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliviera, yang ditunjuk untuk menukangi tim Bajul Ijo. Sosok asal Brasil ini diyakini sudah mengenal karakter para pemain Persebaya 1927 karena Timnas Indonesia di era pelatih Nil Maizar dan Fabio Oliviera banyak diisi oleh punggawa Persebaya.

Selain itu, Fabio Oliviera juga pernah menjadi pelatih klub internal PSSI Surabaya, yakni PS Suryanaga. Dengan demikian, CEO PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah, optimis Fabio Oliviera mampu beradaptasi dengan cepat dengan para pemain Persebaya 1927. Fabio Oliviera akan dibantu oleh mantan pemain Timnas Indonesia dan Persebaya, Mursyid Effendi.

“Ini tidak akan terlalu menyulitkan dia untuk melakukan adaptasi. Dia sudah kenal dengan karakter permainan Persebaya,” ujar Cholid Goromah di Surabaya belum lama ini.

Tidak main-main, Fabio Oliviera langsung dibebankan untuk membawa Persebaya 1927 menjuarai IPL musim ini, atau setidaknya menjadi runner-up. Misi tersebut tentunya cukup berat karena di persaingan papan atas IPL cukup ketat.

“Target  untuk dia adalah membawa Persebaya juara. Minimal jadi runner-up,” tandas Cholid Goromah.

Saat ini, Semen Padang masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan poin 40. Peroleh poin Semen Padang ini terpaut cukup jauh dengan tim-tim di bawahnya, yakni Perseman Manokwari (peringkat 2) dengan 32 poin, Pro Duta FC (peringkat 3) dengan 28 poin, Persiba Bantul (peringkat 4) dengan 27 poin, dan PSM Makassar (peringkat 5) dengan 27 poin.

Adapun Persebaya 1927 sendiri masih terlempar di jajaran 5 besar klasemen sementara IPL 2013 dengan menempati peringkat 6 kendati poin yang dikumpulkan oleh Andik Vermansyah sama banyak dengan PSM Makassar yakni 27 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda