Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua Jalani Drop Test, Tak Setangguh Generasi Pertama

By Ditya / Published on Monday, 05 Aug 2013
Nexus 7 Generasi Kedua Drop Test
Nexus 7 Generasi Kedua Drop Test

Belum lama tablet Nexus 7 generasi kedua diluncurkan, kini tablet canggih tersebut menjalani drop test atau tes dijatuhkan yang dilakukan oleh pihak independen untuk mengetahui ketangguhan tablet hasil perkawinan Google dengan Asus. Namun, tablet Nexus 7 generasi kedua tampaknya tak setangguh tablet Nexus 7 generasi pertama.

Berbeda dengan drop test tablet Nexus 7 generasi pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu yang menunjukkan bahwa tablet tersebut tampak cukup tangguh. Sedangkan tablet Nexus 7 generasi kedua sudah mengalami kerusakan serius saat pertama kali dijatuhkan.

Berdasarkan video drop test yang muncul di YouTube, tablet Nexus 7 generasi kedua ini dijatuhkan dari ketinggian beberapa kaki dan sukses membuat tablet vanggih ini tewas atau tak lagi dapat digunakan. Bagian layar tablet Nexus 7 generasi kedua tampak pecah dan di beberapa bagian yang rawan tampak lecet.

Tablet Nexus 7 generasi kedua mengusung layar 7 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) LCD dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan layar mencapai 323 piksel per inci. Bandingkan dengan Nexus 7 generasi pertama yang menggunakan resolusi 1280 x 800 piksel.

Sektor dapur pacu, tablet Nexus 7 generasi kedua ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan smartphone Nexus 4, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor Krait quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh grafis dari Adreno 320.

Tak hanya itu, tablet Nexus 7 generasi kedua ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel dan dilengkapi fitur NFC, WiFi, Bluetooth, dan dukungan QI wireless charging.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (04/08/2013), tablet Nexus 7 generasi kedua ini tampaknya lebih rapuh ketimbang Nexus generasi pertama. Penasaran? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda