Scroll to Top

Motorola Janjikan Smartphone Moto X Versi Murah

By Ditya / Published on Monday, 05 Aug 2013
Motorola Moto X
Motorola Moto X

Motorola baru saja meluncurkan smartphone Moto X yang ternyata menjadi smartphone flagship yang membidik pasar kelas atas. Baru-baru ini, Motorola mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone Moto X versi murah yang akan membidik pasar kelas menengah.

Chief Executive Office (CEO) Motorola Mobility, Dennis Woodside mengatakan bahwa kehadiran smartphone Moto X ini hanyalah sebuah awal dari strategi Motorola di pasar smartphone. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan smartphone versi murah dengan harga kisaran US $200 atau Rp 2 jutaan.

Versi murah smartphone Moto X ini mungkin akan memiliki spesifikasi yang bersaing jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah besutan para pesaingnya, sebut saja Apple iPhone 5C, HTC One Mini, dan Samsung Galaxy S4 Mini yang cukup populer.

Bagaimana dengan spesifikasi smartphone versi murah Motorola ini? Diharapkan spesifikasinya tak jauh dari Moto X yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi AMOLED yang dilapisi pelindung Magic Glass dan masih menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Motorola Moto X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960T yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 320.

Chipset Snapdragon S4 MSM8960T yang digunakan oleh Moto X ini merupakan bagian dari chipset Motorola X8 yang didalamnya disematkan natural language processor dan contextual computing processor.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (04/08/2013), smartphone versi murah besutan Motorola ini dikabarkan akan meluncur pada awal September 2013 mendatang untuk kawasan Amerika Serikat, Kanada, dan Amerika Latin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda