Share

Bedug Takbiran

Hal yang paling identik di saat-saat menjelang Idul Fitri adalah gema takbir yang berkumandang tiada henti. Masjid, mushalla, bahkan hampir semua orang menyerukan takbir untuk menyambut hari raya bagi umat Islam tersebut.

Untuk melengkapi lebaran di tahun ini, tak sedikit yang akhirnya berburu takbiran MP3 di internet. Ya, dunia maya menyediakan puluhan atau bahkan mungkin ratusan takbiran MP3 yang bisa didownload kapan saja.

Caranya tidak susah, Anda bisa search melalui Google atau langsung menuju situs-situs sharing yang sudah populer di kalangan pengguna internet, misalnya 4shared atau Indowebster.

Anda juga bisa langsung menuju www.index-of-mp3s.com untuk mencari MP3 takbiran. Tinggal ketikkan kata kunci ‘takbiran’ di kolom search, maka sejumlah MP3 akan langsung muncul dan siap untuk didownload.

Selain lewat situs-situs sharing, Anda bisa juga melihat beragam versi takbiran lewat YouTube. Ada cukup banyak versi takbiran di sana, mulai dari yang biasa, diiringi suara bedug, atau dipadu dengan musik-musik tertentu.

Apapun pilihan takbiran MP3 yang akan Anda putar di hari lebaran, mungkin akan lebih bijak untuk memilih lantunan takbiran yang tanpa diiringi musik atau dengan musik yang tidak terlalu berlebihan. Pasalnya, saat ini sudah banyak takbiran MP3 yang dipadu dengan musik-musik semacam disco atau yang lainnya, sehingga makna takbiran itu sendiri tampaknya mulai pudar.

Masih bingung dengan takbiran versi bagaimana yang ingin diputar saat Idul Fitri nanti? Sidomi akan berikan pilihannya berikut ini.

[youtube width="500" height="300"]ljK2UWfkgHg[/youtube]

[youtube width="500" height="300"]Jnaims1U6qM[/youtube]