Scroll to Top

Carolina Picchio: FB Gadis 14 Tahun Ini Di-Bully dan Bunuh Diri, Facebook Digugat Hukum

By Ibnu Azis / Published on Monday, 05 Aug 2013

Carolina Picchio

Nasib tragis menerpa Carolina Picchio. FB gadis 14 tahun ini di-bully serta jadi bulan-bulanan cercaan dan olok-olok. Imbasnya, ia nekat bunuh diri. Alhasil, Facebook kini kena gugatan hukum.

Kejadian memilukan ini terjadi pada bulan Januari 2013 lalu. Penyebab cyberbully yang menyandera dirinya akibat beredar luas video yang tampilkan perilakunya saat sedang mabuk kala pesta.

Diduga kuat sang penyebar video adalah mantan kekasih Carolina Picchio. Tudingan itu bukannya tanpa alasan. Sebab, ia diputuskan Carolina Picchio tak lama sebelum kasus bunuh diri itu terjadi.

Alasan lain yang mundukung dakwaan itu adalah motif. Sang mantan memanfaatkan momen itu guna memermalukan serta menghina Carolina Picchio. Imbasnya bisa ditebak, gadis 14 tahun ini mendapatkan perlakuan yang tak menyenangkan di Facebook.

Carolina Picchio
Carolina Picchio

Sebelum putuskan untuk mengakhiri hidupnya, Carolina Picchio sempat menulis status terakhirnya di Facebook. Ia mengaku tak kuat dan tak bisa menahan derita lebih lama.

Setelah itu, Carolina Picchio melompat dari jendela kamar tidurnya yang berada di lantai tiga. Sang kakak sendiri telah jauh-jauh hari laporkan aktivitas bully ini ke Facebook. Namun apa lacur, jejaring sosial semiliar umat itu tak mengindahkannya.

Kini Facebook harus siap hadapi gugatan hukum. Sebab, asosiasi orangtua Italia telah ajukan gugatan pidana. Alasannya jelas, Facebook dianggap ikut bertanggung jawab atas apa yang menimpa Carolina Picchio. Demikian seperti dikutip dari Liputan6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda