Scroll to Top

Debut Bojan Krkic di Eredivisie Kagetkan Frank de Boer

By Naqib Najah / Published on Monday, 05 Aug 2013

Bojan Krkic terus menjelajahi liga baru untuk meraih tempat reguler dalam sebuah tim. Setelah La Liga dan Serie A, kini ia tampil di Eredivisie bersama Ajax Amsterdam. Tak tanggung-tanggung, debut perdananya di Liga Belanda ini membuat Frank de Boer takjub.

Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer memuji kualitas Bojan Krkic. Ia yang baru saja berseragam Ajax dengan status pinjaman tampil impresif saat Ajax memenangi laga kontra Roda JC dengan skor 3-0. Bagi De Boer, Bojan tidak sekadar pemain pelapis. Pemain muda Spanyol ini diyakini De Boer mampu membawa timnya meraih gelar juara.

“Anda dapat melihat bahwa Bojan adalah pemain bagus,” bukanya kepada situs resmi klub.

“Sebelum datang, dia tidak bermain sejak April karena cedera paha. Dia telah cocok dengan sangat baik karena ia cepat dan bisa bermain 45 menit.”

Pujian De Boer tidak hanya untuk Bojan. Ia pun melayangkan kalimat yang sama kepada rekrutan baru dari FC Utrecht, Van der Hoorn.

“(Van der Hoorn) memiliki musim yang sangat sulit. Selain itu, ia berada di Israel untuk Piala Eropa (U-21). Saya berharap dia bisa sukses di Ajax. Kami sekarang memiliki skuat penuh yang mendukung kinerja kami.”

Kepindahan Bojan ke Ajax tidak lain karena keinginan sang striker untuk bermain lebih banyak. Ia pun sempat berkomunikasi dengan Johan Cruyff.

“Saya mendapat telepon dari Johan Cruyff. Sebagai pelatih timnas Catalunya, Cruyff bisa membuat saya lebih percaya diri dan dia menjadi faktor penting atas kepindahanku ke Ajax.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda