Scroll to Top

Davide Andreani, Pria Ini Mengoleksi 10.000 Kaleng Coca Cola

By Ibnu Azis / Published on Monday, 05 Aug 2013
Davide Andreani
Davide Andreani

Davide Andreani adalah seorang kolektor. Namun ia tidak mengoleksi benda langka pada umumnya. Sebut saja perangko atau uang kuno. Pria Inggris Italia ini mengumpulkan kaleng Coca Cola pelbagai varian. Hingga hari ini jumlah koleksi kaleng sodanya fantastis. Capai 10.000 kaleng Coca Cola.

Pria berusia 39 tahun ini mengaku mulai mengoleksi kaleng Coca Cola sejak masih kecil. Lantas darimana ia mendapatkan itu semua? Kaleng yang ada di garasi itu, sebutnya pada Daily Mail, berasal dari penjuru dunia.

Namun ada yang unik dari beberapa kaleng Coca Cola yang ia koleksi. Davide Andreani berujar tidak mendapati minuman soda itu di Kuba serta Korea Utara. Ternyata di kedua negara tersebut tak menjual minuman populer pesaing Pepsi ini.

Tak sekadar kaleng Coca Cola, Davide Andreani juga miliki koleksi langka yang tidak semua orang memilikinya. Sebut saja edisi spesial yang dirilis pada tahun 1986 oleh Milton Keynes. Pada era itu terjadi pemecahan rekor dimana produksi minuman kaleng tercepat dengan 2.000 kaleng per menit.

Davide Andreani
Ribuan kaleng Coca Cola disusun rapi di garasi rumah Davide Andreani.

Lantas darimana Davide Andreani miliki ide untuk mengoleksi ribuan kaleng Coca Cola ini? Ternyata ilham itu berasal dari sang ayah. Tiap kali lakukan perjalan bisnis ke seantero Eropa, sang ayah selalu bawakan Coca Cola untuknya.

Alhasil niat itu tumbuh sejurus Davide Andreani dewasa. Pada tahun 1990 saja koleksinya sudah capai ratusan. Hobi unik yang ia tekuni itu didukung pula akan akses internet. Dengan satu dua kali klik saja, ia bisa menelusuri kaleng Coca Cola dari seluruh penjuru dunia untuk dipesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda