Scroll to Top

Kebangkitan AS Monaco Belum Mampu Tandingi PSG

By Naqib Najah / Published on Monday, 05 Aug 2013

AS Monaco ingin menunjukkan kebangkitannya di kancah Ligue 1. Investasi besar-besaran telah dilakukan termasuk adalah kedatangan beberapa pemain top dunia. Namun usaha Monaco tidak akan bisa menandingi kekuatan PSG.

Pendapat tersebut dilayangkan oleh Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas. Ia melihat pergerakan aktif yang dilakukan Monaco di bursa transfer musim panas ini seiring investasi besar-besaran yang dilakukan Dmitry Rybolovlev. Radamel Falcao, Joao Moutinho dan James Rodriguez telah melengkapi armada tim Claudio Ranieri.

Bagi Aulas, anak asuhan Claudio Ranieri masih belum mampu menandingi ambisi didukung skuat mumpuni yang dimiliki PSG. Oleh karenanya, Les Parisiens tetap akan menjadi klub favorit juara untuk Ligue 1 musim 2013/2014. Tidak tanggung-tanggung, Aulas memberi peluang 99,9% untuk Zlatan Ibrahimovic dkk.

“Dengan rekrutmen kelas pertama mereka, saya memberikan PSG kesempatan 99,9% menjadi juara lagi. Ini akan sulit bagi Monaco. Ada penyesuaian yang harus dilakukan, terutama dengan klub yang baru saja datang dari Ligue 2.”

Pendapat Aulas sangatlah mendasar. Pasalnya, PSG sendiri tidak kalah aktif di jendela transfer kali ini. Lucas Digne, Marquinhos dan Edinson Cavani telah bergabung dengan skuat Laurent Blanc. Aulas punberpendapat kepergian Ancelotti ke Real Madrid tidak akan mempengaruhi performa PSG musim depan.

“Sebab nominal jumlah yang sudah diinvestasikan, maka tekanan kuat pada PSG. Saya tidak berpikir PSG melemah dengan kepergian Carlo Ancelotti. Saya sangat menghormati Laurent Blanc.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda