Scroll to Top

Neymar Tak Butuh Adaptasi, Cesc Fabregas Pemain Kunci Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

Neymar Tak Butuh Adaptasi, Cesc Fabregas Pemain Kunci Barcelona

Neymar tidak membutuhkan banyak waktu beradaptasi di Barcelona karena ia asalah satu pemain terbaik dunia. Sementara, peran Cesc Fabregas di klub Catalan tak tergantikan. Demikian yang disampaikan Andres Iniesta dalam konferensi pers di Bangkok.

Pujian gelandang jenius ini pertama kali ditujukan kepada Neymar yang sekarang tengah mengalami anemia, “Saya tidak berpikir, dia butuh waktu beradaptasi. Ketika Anda adalah salah satu yang terbaik dan hadir ke sebuah tim, Anda akan beradaptasi dengan cepat. Neymar datang dari dunia sepakbola yang berbeda (Liga Brazil), tapi dia akan memberi kontribusi besar. Perekrutannya hanya akan membawa nilai positif utuk Barca.”

Cesc Fabregas terus diterpa isu berangkat ke Manchester United. Iniesta menepis hal tersebut dengan berkata, mantan kapten Arsenal adalah pemain kunci Barcelona.

“Cesc tak tergantikan di Barca. Semua rekan saya adalah yang terbaik, dan kompetisi mendapatkan tempat utama selalu membuat kami lebih baik daripada siapa pun. Cesc adalah pemain fundamental bagi tim. Dia selalu tampil brilian, dan akan melakukan hal serupa pada tahun-tahun mendatang.”

Musim depan, Barcelona akan berkompetisi di Liga Spanyol sebagai juara bertahan. Mungkinkah klub Catalan mengulang kesuksesan? Iniesta menjawab, “bisa ya, dan bisa juga tidak.”

“Tur kami saat ini bertujuan agar kami semakin tangguh ketika kompetisi dimulai. Target adalah memenangi La Liga lagi. Kami tidak memikirkan poin, karena rasanya mustahil bisa meraih rekor 100 angka seperti musim lalu.”

Barcelona sendiri saat ini berada di Thailand dan akan menghadapi Thailand pada Kamis, 8 Agustus 2013 mendatang, pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda