Scroll to Top

Liga Spanyol Cuma Milik Real Madrid dan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

Liga Spanyol Cuma Milik Real Madrid dan Barcelona

Alvaro Negredo, pria Spanyol yang kini berkostum Manchester City, menyebutkan Liga Spanyol saat ini cuma milik Barcelona dan Real Madrid. Atas alasan inilah banyak pemain yang hijrah dari La Liga ke kompetisi lain untuk menemukan sepakbola yang lebih kompetitif.

“Saya pergi ke Liga Inggris untuk mencari pengalaman baru, tantangan baru, dan gaya sepakbola yang baru pula. Saya tidak tahu mengapa banyak pemain yang mengambil jalan serupa (pindah dari La Liga), tapi saya pikir mereka punya pikiran serupa: mereka ingin berkembang. Dan saat ini, tim terbesar di Spanyol cuma Real Madrid dan Barcelona.”

“Jika Anda ingin memenangi sesuatu di kompetisi Spanyol, Anda harus bermain untuk kedua klub tersebut. Mereka menutup musim dengan selisih poin yang sangat masif dari tim lain, dan susah untuk tim-tim La Liga lain mengejar perolehan angka mereka,” sebut Alvaro Negredo kepada AS.

Sejak musim 2009-10, ketika Barcelona memenangi kompetisi dengan 99 poin, kenyataannya memang duo El Clasico terlalu dominan. Bahkan dalam dua musim terakhir, Real dan Barca bergantian memecahkan rekor 100 angka, sedangkan klub-klub La Liga lain, sangat bersyukur jika sudah mampu menembus 55 poin.

Tidak hanya membahas Barca-Madrid dan Liga Spanyol, Alvaro Negredo juga mengaku puas bisa bekerja sama dengan Manuel Pellegrini yang sebelumnya melatih Malaga. Kehadiran pria Vallecas ke Premier League juga tetap membuatnya nyaman karena ia berada satu tim dengan David Silva, Jesus Navas, dan Javi Garcia yang sama-sama rekan satu negara. Tak lupa, Negredo menyimpan ambisi untuk membawa The Citizens juara Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda