Scroll to Top

Tottenham Hotspur Rampungkan Transfer Roberto Soldado

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

Soldado-Spurs

Kubu Tottenham Hotspur akhirnya merampungkan transfer Roberto Soldado dari Valencia. Itu setelah Soldado lolos tes medis dan diperkenalkan secara resmi sebagai punggawa anyar Spurs. Pemain berusia 28 tahun itu kini juga tercatat sebagai pemain termahal yang pernah diboyong Spurs.

The Lilywhites memang harus mengeluarkan uang hingga 26 juta pounds untuk membawa kapten El Che tersebut. Angka itu mengalahkan rekor sebelumnya, atau tepatnya terjadi empat pekan lalu, saat Spurs memastikan transfer Paulinho dari Corinthians dengan uang 17 juta pounds.

Namun angka sebesar itu diyakini tak akan membuat Spurs merugi. Tengok saja catatan Soldado yang memang cukup tajam dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu bersama Valencia, Soldado mampu mengemas 30 gol dalam 46 kali bermain. Ia juga sudah menjadi bagian dari skuad Timnas Spanyol dan bermain bagus di Piala Konfederasi kemarin.

Kedatangan Soldado kini membuka peluang bagi Andre Villas-Boas untuk menjual Emmanuel Adebayor atau Jermain Defoe. Kedatangannya sudah dianggap cukup untuk menambal lini depan Spurs meski mereka mungkin akan kehilangan Gareth Bale.

Soldado sendiri diharapkan sudah memulai debutnya bersama Spurs pada akhir pekan ini. Tepatnya saat mereka melawan Espanyol dalam laga uji coba di White Hart Lane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda