Scroll to Top

Tertinggal 0-1, Arsenal Sukses Menekuk Shrewsbury 3-1 di Piala Liga

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Sep 2011

Arsenal akhirnya mampu memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir. Bermain menghadapi Shrewsbury, The Gunners sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum memborong tiga gol. Meskipun tampil di luar harapan, setidaknya kemenangan ini mampu melegakan Arsene Wenger yang sehari sebelumnya dipastikan aman dari pemecatan.

Tidak ada yang mengejutkan dari Arsenal. Berlaga di ajang Piala Liga —dan mereka berpredikat sebagai finalis tahun lalu—, The Gunners menurunkan para pemain cadangan. Alex Oxlade-Chamberlain, pemain seharga 12 juta poundsterling, untuk pertama kalinya tampil sebagai starter. Ia digabungkan dengan kapten Korea Selatan, Park Chu-Yong dan penyerang “mandul”, Marouane Chamakh.

Meskipun lawannya berbeda kelas, Arsenal tertinggal dulu. James Collins menaklukkan Lukas Fabianski pada menit 17. Horor pun sempat berlanjut. Pasukan remaja The Gunners kesulitan mengembangkan permainan sepanjang babak pertama.

Untunglah ada Carl Jenkinson. Pemain yang tampil sangat buruk saat Arsenal dihancurkan Manchester United 8-2 ini melepaskan umpan silang cantik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Kieran Gibbs. Pemain masa depan Inggris ini membuat keadaan seimbang, 1-1 di menit 33.

Babak kedua, Arsenal tampil membaik. Oxlade-Chamberlein membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pembelian termahal Arsenal musim ini. Sebuah golnya dari jarak jauh menaklukkan kiper Shrewsbury, Ben Smith di menit 58.

Keberanian Wenger memasukkan Oguzhan Ozyakup berbuah manis. Semenit setelah berada di lapangan, Ozyakup sukses memberikan umpan untuk Yossi Benayoun. Pemain pinjaman Chelsea ini sukses membukukan gol pertamanya di Arsenal pada menit 78.

Apa pun kata orang dan “kenyataan di lapangan pada 45 menit pertama”, yang jelas pasukan Wenger berhasil menang. Sebuah hasil positif yang mungkin bisa mengobati kekecewaan atas posisi mereka di klasemen Liga Inggris musim ini: 17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda