Scroll to Top

Samsung akan Tawarkan BBM untuk Android di App Store Miliknya

By Ditya / Published on Tuesday, 06 Aug 2013
BBM for Android
BBM for Android

Samsung telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menawarkan BlackBerry Messenger atau BBM untuk Android bagi pemilik smartphone Galaxy yang berada di wilayah Afrika melalui Samsung App Store. Namun, tak diketahui apakah Samsung akan melakukan hal yang sama untuk pasar lain seperti Asia dan Eropa atau tidak.

Seperti yang kita ketahui, BlackBerry telah memutuskan akan membawa aplikasi instant messenger andalannya, BlackBerry Messenger atau BBM di platform Apple iOS dan Android. Bahkan, beberapa waktu lalu BBM untuk Android telah mencapai versi beta dan screenshotnya beredar di internet.

Aplikasi BBM untuk Android ini menawarkan akses ke jaringan sosial BBM, termasuk chatting melalui BBM dan fitur multi-person chat. BBM untuk Android ini nantinya akan menjadi bagian dari Samsung Messaging Hub yang saat ini telah menawarkan beberapa layanan buatan pihak ketiga.

Berdasarkan pengumuman Samsung yang membidik pasar Afrika, raksasa smartphone asal Korea Selatan ini menegasakan komitmennya untuk menggandeng perusahaan smartphone asal Kanada untuk menghadirkan BBM untuk Android bagi pengguna smartphone Galaxy melalui Samsung App Store.

Selain tersedia di Samsung App Store, BBM untuk Android ini nantinya juga akan tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan Apple Play Store ketika diluncurkan agar dapat diakses oleh pengguna iPhone dan Android. Sampai saat ini memang tak ada informasi resmi dari BlackBerry mengenai kapan aplikasi BBM untuk Android dan iOS ini meluncur ke pasar.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (05/08/2013), aplikasi BBM untuk Android versi beta telah meluncur dan tengah diujicoba oleh kalangan pengembang. Hal ini menandakan bahwa aplikasi BBM untuk Android akan dirilis dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda