Scroll to Top

Timnas Indonesia Tak Lakukan Perombakan Hadapi Filipina

By Aditya / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

jacksen f tiago timnas indonesia

Timnas Indonesia senior dipastikan tidak akan melakukan perombakan total untuk menghadapi Filipina dalam laga ujicoba yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 14 Agustus 2013 mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengatakan skuat Garuda masih akan diisi oleh sebagian besar pemain yang telah memperkuat Timnas Indonesia di laga-laga sebelumnya.

Jacksen F. Tiago mengatakan akan melepas para pemain yang juga dipanggil pelatih Rahmad Darmawan (RD) untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23, seperti Kurnia Meiga, Syamsir Alam, Egi Melgiansyah, Agung Supriyanto, atau Hendra Bayauw.

Meskipun demikian, nama-nama talenta muda seperti Andik Vermansyah, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Andritany Ardhiyasa, juga Ferdinand Sinaga ternyata masuk ke skuat timnas senior.

”80 persen dari materi pemain kemarin akan kami panggil dari melawan Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Saya akan memanggil pemain yang saya rasa pas dengan apa yang dibutuhkan tim ini. Nama-nama yang dipanggil RD akan kami lepas,” ujar Jacksen F. Tiago di Jakarta belum lama ini.

Sebelum menghadapi Filipina, Timnas Indonesia akan menggelar pelatnas mulai tanggal 11 Agustus 2013. Sebelum itu, jajaran tim pelatih tim merah-putih akan melakukan pemantauan di kompetisi untuk melihat perkembangan pemain terkini.

”Pelatnas akan dimulai 11 Agustus. Saat ini saya perlu diskusi dengan tim pelatih lain. Nanti kami akan diskusikan siapa saja pemain yang bakal dimasukkan ke dalam skuat,” kata Jacksen F. Tiago.

Berikut ini adalah pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior untuk menghadapi Filipina:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Barito Putra).

Belakang: Hasim Kipuw (Arema Indonesia), Yustinus Pae (Persipura), Ruben Sanadi (Persipura), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Victor Igbonefo (Arema Malang), M. Roby (Persisam Samarinda), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Abdulrahman (Sriwijaya FC).

Tengah: Slamet Nurcahyo (Persiba Bantul), Taufiq (Persebaya 1927), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Stefano Lilypaly (Almere City), Andik Vermansyah (Persebaya 1927).

Depan: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Titus Bonai (Semen Padang), Patrich Wanggai (Persipura Jayapura), Greg Nwokolo (Arema Malang), Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda